SMK Rimba Taruna Ziarah Ke Makam Sayyid Hamzah Syatho


SMK Rimba Taruna Rembang - Bertapatan pada hari kesaktian pancasila SMK Rimba Kehutanan melakukan ziarah di makam mbah Sayyid Hamzah Syatho. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan para siswa dan guru-guru SMK Rimba Taruna Kehutanan Sedan mengikuti acara haul yang diselenggarakan di Sedan. Para siswa sangat khitmat ketika melakukan do’a bersama di makan mbah Sayyid Hamzah Syatho, ini sebagai modal peserta didik menjadi insan yang peduli lingkungan dan berbaur dengan masyarakat sekitar.




Sebelum berangkat ke haul para siswa melakukan sarapan pagi terebih dahulu. Setelah itu mereka berangkat dengan jalan kaki bersama. Cara ini dapat mengakrabkan antar rombel dan menumbuhkan solidaritas antar teman. Di dunia pendidikan bukan hanya persoalan pemahaman teori saja namun juga pemahaman akan kondisi yang terjadi di masyarakat sekitar. Melihat basic dari SMK Rimba Taruna Kehutanan Sedan sendiri yaitu sebagai sekolah kehutanan yang mana output-output dari SMKK ini harus mampu mengetahui keadaan hutan yang berada di sekitar masyarakat. Sehingga peserta didik ini harus memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat di sekitar. Melalui acara ini mampu menumbuhkan sikap tersebut yaitu sikap peduli dengan lingkungan sekitarnya. (Mega Sabela/2018)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK