MEMBUMIKAN OBJEK PEMAJUAN KEBUDAYAAN DALAM KURIKULUM SMK KEHUTANAN


REMBANG, smkkehutananrimbataruna.sch.id – Sekolah merupakan agent dari pemajuan kebudayaan.  Dalam hal ini, posisi sekolah dapat memerankan diri dalam hal dokumentasi objek-objek pemajuan kebudayaan. Termasuk didalamnya adalah memerankan diri dalam hal transformasi objek pengetahuan untuk mendorong terwujudunya pemajuan kebudayaan. 

Lantas bagaimana langkah tiap-tiap sekolah dalam memerankan diri menjadi dokumentator objek-objek pemajuan kebudayaan, dan sekaligus menstranformasikan objek-objek pemajuan kebudayaan dalam proses pembelajaran? 

Pada artikel kali ini, sekolah yang dimaksud adalah Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan. Alasan pertama, belum adanya kajian yang komprehensif tentang bagaimana membumikan objek pemajuan kebudayaan di SMK Kehutanan. Alasan kedua, hutan merupakan wilayah penting yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, sehingga kajian kehutanan memiliki peranan penting dalam pemajuan kebudayaan di masyarakat. Alasan ketiga, membumikan objek pemajuan kebudayaan di SMK Kehutanan sebagai wujud tanggung jawab akademik lembaga pendidikan SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan. Berikut kajian detailnya.

bersambung ....  

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK