Siswa SMK Kehutanan Rimba Taruna Mendapatkan Materi Pengolahan Playwood dan Bare core


KEDIRI, smkkehutananrimbataruna.sch.id - Kamis (31 Januari 2019) Sekolah kejuruan yang baik adalah sekolah kejuruan yang selalu bersinergi dengan Bidang DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Dengan sinergitas tersebut, diharapkan para lulusan nanti selalu siap memasuki dunia usaha. Dengan semangat prinsip tersebut, SMK Kehutanan Rimba Taruna mengadakan kegiatan kunjungan industri di Perhutani Playwood Industri, Kediri. Dalam proses kunjugan industri tersebut, para siswa mendapatkan materi pengolahan playwood dan barcore. 

Materi pengolahan playwood yang diberikan kepada para siswa diantaranya mulai dari pemilihan bahan baku hinggi mengukur kualitas produksi. Menurut Suwito Harahap, salah satu guru pendamping kunjungan industri mengungkapkan, para siswa mendapatkan materi mulai dari Memilih Log, Debarking hingga Vinir Drying, Gluing, Pressing, Cutting-Sanding, hingga Quality Control. Adapun materi selanjutnya yang diberikan kepada para siswa adalah Bare Core kayu. Materi Bare Core merupakan materi tentang teknik potongan kayu yang kemudian disusun dalam bentuk papan. 

Kegiatan pembekalan materi ini dilaksanakan di ruang ruang Perhutani Playwood Industri. Para siswa dan guru pendamping mendapatkan materi langsung dari pihak pabrik. Tampak para siswa antusias mengikuti pembekalan kedua materi tersebut. 

Reporter: Admin 
Penyelaras: Admin 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK