SMK Kehutanan Rimba Taruna Mengadakan Kunjungan Industri di Perhutani Playwood Industri Kediri


KEDIRI, smkkehutananrimbataruna.sch.id
- Kamis (31 Januari 2019) SMK Kehutanan Rimba Taruna mengadakan Kunjungan Industri di Perhutani Playwood Industri Kediri. Kunjungan Industri merupakan bagian dari kegiatan yang masuk dalam kurikulum SMK Kehutanan. Kunjungan Industri juga menjadi sinkronisasi parameter pelaksanaan pembelajaran dengan kenyataan riel di lapangan atau DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri).

Enam puluh dua siswa dengan didampingi 13 guru pendamping, kunjungan industri dilaksanakan kali ini. Rombongan berangkat pada pukul 00.05 WIB dini hari dari SMK Kehutanan Sedan, dan tiba di lokasi pada pukul 08.00 WIB.

Rangkain kegiatan kunjungan industri diawali dengan pembekalan materi proses pengolahan kayu. Kemudian dilanjutkan pengamatan pengolahan kayu di pabrik.

Menurut Suwito Harahap, Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna, kegiatan kunjungan industri di Perhutani Playwood Industri Kediri ini, para siswa mampu memahami ragam kayu yang diolah di pabrik.

"Anak supaya tahu, kayu yang dijual perhutani ini tidak hanya kayu log, tetapi juga kayu olahan dalam meningkatkan nilai tambah," tegas Suwito.

Kegiatan rutin kunjungan industri ini juga menjadi bahan persiapan pengetahuan dan keterampilan di bidang kewirausahaan perkayuan.

"Ketika anak nanti sudah lulus, anak bisa berwirausaha di bidang perkayuan," pungkas harap Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna.

Reptoter: Admin
Penyelaras: Admin



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK