Istighosah Dan Makan Bersama Siswa Siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna



      Istighosah Bersama Siswa-Siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna.Istighosah adalah memohon pertolongan dari Allah SWT untuk mewujudkannya sebuah "keajaiban" atas segala sesuatu yang dianggap sulit diwujudkan. Istighosah sebenarnya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighosah maka mempunyai makna lebih besar dari sekedar berdoa,karena yang dimohon dalam istighosah bukanlah hal yang biasa, oleh karena itu istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an, terutama istighfar,sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan itu.
    Senin,19 Maret 2019 seluruh siswa SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang mengadakan kegiatan istighosah bersama dengan tujuan untuk memohon pertolongan semata mata kepada Allah SWT agar  diberikan kelancarkan kepada taruna-taruni  kelas XII yang akan mengadakan kegiatan Ujian Nasional pada tanggal 25 s/d 28 Maret 2019. Kegiatan istighosah ini dipimpin oleh KH.Ghufron Zain yang diikuti oleh seluruh taruna-taruni SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang. Kegiatan ini diawali dengan dzikir dan doa bersama, isak tangis mewarnai acara istighosah dan doa bersama yang dilakukan siswa-siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang.  

    Setelah acara kegiatan doa bersama selesai dilanjutkan dengan acara makan bersama.acara ini dilakukan karena bentuk rasa syukur atas segala kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. Saat kegiatan makan bersama ini kita dikumpulkan masing-masing per angkatan dengan membentuk lingkaran, hal ini biasa dilakukan ketika kita akan melaksanakan makan dimanapun tempatnya, karena itu sudah merupakan tradisi dari SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang.  




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK