SISWA-SISWI SMK KEHUTANAN RIMBA TARUNA SEDAN REMBANG JATENG MELAKSANAKAN MAGANG DI KPH KEDIRI



 www.smkkehutananrimbataruna.sch.id


SISWA SISWI SMK KEHUTANAN RIMBA TARUNA SEDAN REMBANG MELAKSANAKAN MAGANG DI PERHUTANI KEDIRI

KEDIRI, SMK HUT RT RBG (3/3/2021) | Siswa - Siswi sejumlah 19 dari Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah belajar praktek lapangan tentang proses produksi kayu, produksi getah pinus, agroforestry dan wisata  di Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Kediri (3/3/2021).



Rombongan siswa - siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Suwito Harahap diterima oleh Administratur KKPH Kediri A. Fadjar Agung Susetyo didampingi oleh Kasi Kelola SDH & Perhutanan Sosial Giman di Aula Kantor Perhutani KPH Kediri.

Para siswa yang umumnya kelas II tersebut belajar selama 4  bulan dalam program praktikum, demikian disampaikan oleh Suwito Harahap selaku Kepala Sekolah SMK Rimba Taruna dalam sambutannya. Program ini bertujuan mempersiapkan siswa - siswi agar menguasai teknologi produksi kayu, getah pinus dan lainnya dalam bidang kehutanan, ungkapnya.


Administratur Perhutani KKPH Kediri A. Fadjar Agung Susetyo menyampaikan selamat datang kepada rombongan SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang, saya menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas pilihan praktek lapangan di KPH Kediri,  unit kerja KPH Kediri termasuk tipe KPH rimba dengan menerapkan prinsip pengelolaan hutan lestari, ujarnya.


Giman Kasi Kelola SDH dan Perhutanan Sosial selaku koordinator praktek dari KPH Kediri kesembilan belas siswa - siswi tersebut  ditempatkan di tiga  wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH ) yaitu BKPH Tulungagung, Kediri dan Pace, ujarnya. (SMKHUT/Kdr/Na'im) 










Editor : Muhammad Na'im, S. Pd.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK