Peresmian Gedung SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang, dibawah Naungan Yayasan Nur Muhammad Al-Musthofa


 

www.smkkehutananrimbataruna.sch.id

Rembang, SMKKEHUTANANRIMBATARUNAREMBANG – Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meresmikan gedung baru SMK Kehutanan Rimba Taruna di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Musthofa Desa Bonang Kecamatan Lasem .
Senin (17/1) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. M. Arwani Thomafi ,
Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S. Sos
ADM KPH Mantingan ,
ADM KPH Kebonharjo diwakili 

Forkopimcam Lasem
Ketua PCNU Lasem dan sejumlah tokoh ulama setempat.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dalam sambutannya mengatakan SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang ini sebelumnya berada di Desa Karas Kecamatan Sedan. Namun , karena beberapa hal akhirnya sekolah ini pindah di Kompleks Pondok Pesanteen Nurul Musthofa Bonang Lasem.

“Dengan adanya fasilitas baru yang selaras dengan perkembangan dan tuntutan kemajuan terutama dibidang Kehutanan.
Semoga kedepan SMK Kehutanan di bawah naungan kyai Syaifulloh Abdillah Basyar ini dapat meningkatkan pelayanannya.
Sehingga mampu mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga teknis kehutanan yang mampu menyesuaikan terhadap pelaksanaan program kerja pembangunan yang terus berkembang secara dinamis.” ungkapnya

Lebih lanjut Bupati Hafidz mengatakan Pemerintah Kabupaten Rembang sangat mendorong keberadaan SMK Kehutanan Rimba Taruna agar dapat tumbuh dan berkembang.

“Mutu pendidikanya harus betul-betul diperhatikan agar dapat dikenal masyarakat luas.
Intinya dari pihak sekolah harus mampu meningkatkan kualitas dan pembinaan kepada siswa “tandasnya


Wakil Ketua Komisi V DPR RI
H. M. Arwani Thomafi dalam sambutannya mengatakan akan mendorong pemerintah agar memperbanyak pendirian pendidikan vokasi.

“Karena , pendidikan model itu menjadi salah satu solusi atas persoalan ketenagakerjaan.
Sehingga harus ada upaya untuk memperbanyak pendirian sekolah berbasis vokasi yang terintegrasi dengan pendidikan pondok pesantren.”Ungkap Arwani Thomafi asal Kecamatan Lasem.

Lebih lanjut Arwani menjelaskan pendirian SMK di lingkungan pesantren ini menjadi bagian upaya penguatan dalam mencetak tenaga terampil yang kuat dan penguasaan ilmu keagamaan.

“Sekolah vokasi berbasis pesantren ini tentunya akan melahirkan tenaga profesional yang memiliki pemahaman keagamaan yang baik,” ungkap Gus Aang sapaan akrab Arwani Thomafi


Kepala Sekolah SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Wahyu Kusbandi Salamah mengatakan
bahwa SMK Kehutanan Taruna Rimba ini sudah ada 13 tahun yang lalu dan satu satunya sekolah di Propivinsi Jawa Tengah yang mempunyai jurusan Kehutanan.
Program Keahlian Kehutanan SMK adalah program yang mempelajari segala sesuatu tentang hutan mulai dari ekologi hutan, fisiologi tumbuhan, satwa, ilmu tanah, hingga pengolahan dan manajemen hasil hutan.

“Kami tidak hanya menghasilkan dan mengolah hasil hutan saja.

Namun , kami juga akan belajar tentang cara untuk melestarikan hutan.
Mudah – mudahan dengan adanya gedung baru ini bisa memperkenalkan SMK Kehutanan Taruna Rimba Rembang di kancah nasional karena siswa – siswi disini berasal dari berbagai daerah.

Sementara itu pembina Ponpes Nurul Mustofa Kyai Taqqiuddin Ahmad berharap keberadaan SMK Kehutanan Taruna Rimba Rembang ini dapat memberikan sumbangsih manfaat bagi bangsa dan negara.



“Kami memohon dorongan dukungan dan doa agar Yayasan Nur Muhammad
Al Musthofa ini dapat terus berjalan membawa kebaikan di seluruh nusantara.” harapnya

Usai peresmian gedung baru SMK Rimba Taruna dalam acara tersebut Ponpes Nurul Mustofa bekerjasama dengan Laskar Wironegoro juga menggelar kegiatan bhakti sosial pembagian 1.500 paket sembako .




Kendaraan pengangkut ribuan paket sembako yang akan di bagikan kepada warga di Kecamatan Lasem itu dilepas langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI H.M Arwani Thomafi Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S. Sos .(m.nm)

Share:

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK