BANTARA SMK KEHUTANAN RIMBA TARUNA REMBANG PERIODE 2021-2022

 


www.smkkehutananrimbataruna.sch.id

Pelantikan pramuka Penegak bantara SMKK RIMBA TARUNA


REMBANG(30/01) Dewan ambalan SMKK pangkalan Hasanusimon dan umihaniin menggelar pelantikan pramuka Penegak bantara pada tanggal 30 januari 2022 secara offline pada pukul 21.00 WIB. yang bertempat di wisata watu layar Ds. Binangun Kec. Lasem Kab. Rembang 


Kegiatan pelantikan pramuka penegak bantara ini adalah momen yang ditunggu- tunggu, karena pada pelantikan ini pembina pramuka yang bernama M Roni mengatakan bahwa. "Dewan ambalan pada tahun ini diharapkan mampu bertanggung jawab dengan baik atas amanat yang diberikan kepada mereka, karena semakin tinggi pangkatnya semakin tinggi pula tanggung jawabnya. 


Untuk mengikuti pelantikan penegak bantara ini, para calon Penegak bantara sebelumnya telah menyelesaikan pelatihan dan tugas yang yang termuat dalam buku SKU penegak bantara. Selama pelantikan bantara berlangsung ada beberapa pos yang digunakan para panitia sebagai ajang pengukur kemampuan peserta, sekaligus tolak ukur kemampuan. Pos tersebut terdiri dari 5 tema, diantaranya, tali temali, teks pram, keagamaan, P3K dan PBB. 


Pelantikan pramuka Penegak bantara ini dilakukan secara offline. Kegiatan ini terdiri dari 35 peserta yang berasal dari kelas X dan XI. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga didampingi oleh senior sekaligus panitia yang berjumlahkan (13) orang, diikuti oleh 4 orang pembina lainya. 


Walaupun pelantikan dilakukan secara offline, prosesi pelantikan pramuka penegak bantara tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak


Ahmad aushof muktafa 

SMKK Rimba taruna

aushof@gmail.com

Share:

1 komentar:

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK