UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN SMK KEHUTANAN RIMBA TARUNA REMBANG TAHUN PELAJARAN 2021-2022

 

www.smkkehutananrimbataruna.sch.id

UKK SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang (30/03)-

Siswa-Siswi SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang kelas XII melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian pada Rabu - Jum'at, 30-01 Maret 2022(pagi).

Assesor atau Penguji Ujian Kompetensi Keahlian ini dari PeFI ( Perhutani Forestry Institute ) yaitu Bapak Agus Sulthony dan Bapak Suyitno.

Sebelum Ujian dimulai, dilaksanakan Pembukaan Ujian Kompetensi Keahlian yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Wakil Kepala sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Serta Penguji dari PeFI.


Dalam sambutannya Kepala sekolah Smk Kehutanan Rimba Taruna Rembang Wahju Kusbandi Salamah mengatakan “perlu saya beritahu kepada bapak Penguji dari PeFI bahwa di kelas XII ini hanya ada 1 siswa perempuan saja.

Kepala sekolah juga menambahkan semoga ujian ini berjalan lancar.

“ujian ini tidak hanya mengukur panjang saja tapi juga mutu. volume dan yang lainnya ,para siswa yag diuji sebagian ada yg sudah tinggal di pondok untuk kegiatan pasan atau pesantren kilat jadi diharapkan UKK ini dapat berjalan lancar.”


Sedangkan sambutan dari Assesor atau Penguji yang diwakili oleh Bapak Suyitno mengatakan bahwa uji kompetensi bukanlah ujian saja.

“Uji kompetensi adalah Pengumpulan bukti dari apa yang sudah kalian petaktekkan dan pelajari Bukan hanya ujian saja.”

Lebih lanjutnya lagi Bapak Suyitno berharap semua siswa kelas XII bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

“Semoga Semua bisa dapat kerja.karena di dunia pekerjaan sekarang terjadi perubahan banyak pegawai perhutani yang pindah di perusahaan jadi kemungkinan ada banyak peluang untuk kalian di bidang ini.”

Usai upacara pembukaan semua siswa segera melaksanakan UKK.

Dalam UKK tersebut yang di ujikan adalah K3 ( keselamatan dan kesehatan kerja ), Pengenalan jenis kayu, Pengukuran dan Pengujian kayu.


















Dan Alhamdulillah Ujian Kompetensi Keahlian SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang telah selesai, Semoga siswa-siswi Kelas XII mendapatkan nilai yang terbaik, dan setelah Lulus bisa langsung mendapatkan kerja sesuai bidangnya.
Aamiin ya Robbal Alamiin....



Reporter; Rofida Sofiya
Editor; Muhammad Na'im, S.Pd.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Pageviews

Label

Testimoni Alumni

Gallery Kehutanan

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang Jawa Tengah telah menggunakan kurikulum yang memihak para lulusannya untuk dipersiapkan sebagai tenaga teknis menengah yang profesional dan siap pakai untuk melaksanakan pembangunan sektor kehutanan.

Crew SMK Kehutanan Rimba Taruna Rembang

Kepala SMK Kehutanan Rimba Taruna
Waka Kurikulum
Waka Sarplas
Waka Kesiswaan
Waka Humas
Crew Creative

Mars Rimba SMKK